Minggu, 12 Juni 2011

IPS Untuk Genaerasi Awal

Posted by been umar On 02.44 0 komentar

 
Karena SMA-IT Ad-Da'wah baru dua tahun  maka untuk tahun ini bagi siswa angkatan pertama medapatkan jurusan IPS. Angkatan pertama yang sekarang menduduki kelas dua yang sebenarnya ingin mengambil jurusan IPA itu ternyata tidak jadi karena sebab-sebab tertentu, yaitu karena yang nama disandang SMA ini ialah Ad-Da'wah. Jadi target bagi generasi awal  ialah mampu berda'wah menyebarkan syari'at Islam yang mulia ini. Seperti yang kita pahami di dalam pelajaran IPS, salah satunya ialah pelajaran Sosiologi yang isinya menjelaskan karakteristi manusia. Orang yang berda'wah juga harus pandai membaca keadaan. Nah, itu semua ada pembahasannya di pelajaran Sosiologi.
Ada lagi ekonomi. Tidak mungkin khan, orang ber-da'wah terus. Da'wah juga harus dengan uang. Jangan mengharap amplop, tapi usaha sendiri. Kita da'wah untuk mencari ridho Allah bukan untuk amplop. Jadi, harus belajar ekonomi.
Pelajaran IPS lainnya pun seperti itu. Yang menjadi sebab kenapa angkatan pertama mengambil jurusan IPS. Akan tetapi untuk angkatan selanjutnya InsyaAllah jurusan IPA atau lainya ....



0 komentar:

Posting Komentar