Selasa, 31 Mei 2011

UAS II (lisan dan tulisan)

Posted by been umar On 10.21 1 komentar

         
Ujian lisan pada semester dua tahun ini dilaksanakan tepat pada tanggal 31 Mei-1 Juni. Hari pertama ialah ujian lisan hafalan al-Qur'an. kriteria penilaianya ialah tahsin al-Qur'an, banyak hafalan, tajwidnya, melanjutkan bacaan, dan membaca dua lembar ayat al-Qur'an.
          Di hari kedua, ialah ujian lisan Bahasa Arab. kriteria penilaianya meliputi menterjemah, membaca Arab gundul dan kesesuaianya dengan ilmu Nahwu dan Shorof,bmeng-I’rob kedudukan perkata dalam kalimat dan yang terakhir ialah menjelaskan maksud perparagraf dengan berbahasa Indonesia.
          Ujian lisan dilaksanakan sebagai pembuka ujian tulis. Ujian tulis pada tahun ini dilaksanakan selama sembilan hari, mulai hari Jum'at tanggal 3-11 Juni 2011.
          Mengapa ujian berlangsung lama? Karena materi yang diujikan begitu banyak, meliputi pelajaran pondok dan sekolah. Selama ujian kebanyakan santri/siswa tak ada yang mau melepas buku pelajaran dari genggamanya, buku itu selalu idibaca, kecuali saat tidur dan saat di kamar kecil/WC. Hal itu semua timbul dari semangat yang menggelora dalam jiwa para santri untuk mencapai kesuksesan dalam menhadapi ujian.



1 komentar:

sekarang udah selesai yah ujianya?

Posting Komentar